BastianSchweinsteiger

Manchester United, Sang raksasa yang mengantuk

Performa Manchester United, akhir-akhir ini mulai menunjukkan kestabilan, The Red Devils tidak pernah kalah dalam 6 laga terakhirnya tapi juga jarang meraih kemenangan alias draw.

Terakhir, MU mencatat hasil 1-1 sewaktu melawana Leicester. Memang ini sebuah kemajuan, mengingat musim lalu dibantai 5-2 setelah unggul 2-0.

Louis Van Gaal memang dipusingkan dengan beberapa pemain yang cedera terutama di sektor pertahanan; Phil Jones dan Antonio Valencia masih berkutat dengan cedera. Luke Shaw masih belum bisa bermain minimal hingga awal tahun 2016. Jadilah Darmian mengambil alih posisi Wing Back, padahal sejatinya dia adalah Bek kanan, emang sih larinya kenceng, tapi crossingnya suka amburadul.

Selain itu, performa serangan yang mandek juga menjadi sebab kenapa United susah menang. sebenarnya para penyerang United gak jelek-jelek amat, ada Anthony Martial sang wonderkid yang haus gol (dan haus dimainkan di tengah), Memphis sang pemegang no keramat #7 top Skorer Eredivisie musim lalu, dan pastinya ada sang kapten, World Class Striker, the-one-that-cannot-be-benched: Wayne Rooney.

wayne-rooney

Dengan daftar penyerang seperti itu seharusnya tidak terlalu sulit untuk mengoyak pertahanan lawan. Namun yang yerjadi justru sebaliknya, serangan United terlalu sedikit, shot on goal juga sedikit. Sang world class striker tidak berdaya menghadapi bek sekelas Robert Huth yang perkasa. apa boleh buat, bola hanya berkutat di lapangan tengah sambil sang kapten jogging kecil, supaya bayaran £300.000 / pekan tidak terlihat sia-sia.

Hasil-hasil yang diraih United berbanding terbalik dengan musim lalu, musim lalu penyerangan lumayan, tapi sering kebobolan, musim ini sebaliknya.

Dengan permainan dan hasil yang telah terjadi, pantaslah saya menyebut Manchester United adalah raksasa yang sedang mengantuk.. karena kita akan mengantuk jika menonton pertandingan mereka. kecuali jika sang World Class Striker tidak bermain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *